Daftar Kebudayaan Korea Selatan Yang Sebaiknya Kalian Tahu

Korea Selatan

Dunia entertainment tidaklah salah satunya pabrik yang maju di Korea Selatan. Negeri kolesom ini pula diketahui bagaikan negeri dengan sistem pembelajaran terbaik di dunia. Tiap tahunnya, banyak siswa dari semua dunia menyudahi untuk

meneruskan pembelajaran mereka di situ. Tetapi saat sebelum kalian meneruskan pembelajaran di Negara kolesom ini, bagusnya kalian ketahui dahulu adat Korea Selatan, postingan ini hendak menolong kalian menguasai adat Korea Selatan, menguasai karakter banyak orang di Korea Selatan pada biasanya, tingkatkan komunikasi, serta mengawali ikatan dengan dini yang pas.

Bahasa Di Korea Selatan

Orang Korea memberi satu bahasa, dengan sekitar tujuh puluh juta orang di semua dunia berdialog bahasa Korea. Bentuk bahasa, aturan bahasa serta kosa tutur mendekati dengan bahasa Jepang. Aksen bertabiat regional, berlainan paling utama dalam aksen, namun amat mendekati alhasil uraian buat juru bicara ataupun pemirsa tidak jadi permasalahan. Perbandingan penting dalam aksen pula berhubungan dengan status sosial. Korea mempunyai salah satu tingkatan siuman graf paling tinggi di dunia sebab watak fonetis dari bahasa tercatat yang dilahirkan pada medio era ke- 15 buat membagikan satu bahasa pada orang Korea.

Gaya Komunikasi

Komunikasi bisa jadi kompleks di Korea Selatan sebab mereka tidak senang berkata tidak. Berkata tidak dikira adab yang kurang baik. Menolaklah dengan metode yang lembut. Bentuk badan badan yang bagus serta bahasa badan yang positif amat berguna dalam komunikasi. Ketabahan serta sopan santun wajib dipertahankan. Janganlah memakai bahasa badan yang kelewatan ataupun terbuka.

Salam & Cara Menyapa

Menunduk merupakan metode konvensional buat menyapa di Korea Selatan. Berprofesi tangan kerap dicoba oleh laki- laki. Tangan kiri kalian wajib menopang tangan kanan mu dikala berjabat tangan. Sedangkan buat perempuan Korea tidak senantiasa berjabat tangan tetapi kerap menunduk.

Etika Pemberian Hadiah

Orang Korea merupakan orang yang ekonomis batin serta suka berikan hadiah. Terimalah hadiah dengan kedua tangan namun janganlah langsung membuka hadiah, menunggu hingga donatur hadiah berangkat. Kembalikan dorongan serta tawarkan suatu yang berharga seragam. Bila kalian mau berikan hadiah, yakinkan buat melapis serta menyajikannya dengan metode yang menarik. Jauhi memakai kertas pembungkus hitam, paling utama merah, bagaikan gantinya seleksi kuning terang atau hijau. Bila diundang ke rumah orang Korea bawalah hadiah buat tuan rumahnya. Coklat, permen, kue ataupun bunga, lebih digemari dari alcohol. Janganlah membagikan hadiah yang sangat mahal sebab orang Korea merasa berhutang budi pada dikala mereka menerimanya.

Bertamu

Senantiasa lepaskan sepatu kalian saat sebelum merambah rumah orang. Dimungkinkan buat telanjur sampai 3 puluh menit tanpa menimbulkan pelanggaran namun akurasi durasi amat dihormati. Ingat, janganlah sempat menuangkan minuman kalian sendiri. Tuan rumah hendak melaksanakan ini di hadapan kalian. Diundang ke rumah orang Korea dikira sesuatu martabat( paling utama bila itu buat makan- makan) alhasil amat berarti buat memperlakukannya dengan metode yang serupa. Berlagak santun, segan serta hargailah kerutinan mereka. Bawalah hadiah buat membalas kebaikan dari orang yang mengundang kalian.

Privasi

Ialah penghinaan untuk orang Korea bila dijamah oleh seorang yang tidak mereka tahu. Janganlah memukul punggung mereka ataupun melekap mereka. Kontak mata yang berkelanjutan serta langsung bisa disimpulkan bagaikan sesuatu yang

tidak santun, paling utama kala berdekatan dengan orang lain yang mempunyai peran sosial yang lebih besar.

Adat & Warga Korea Selatan

Korea Selatan mensupport independensi berkeyakinan. Konfusianisme, Budha serta Kristen merupakan agama resmi penting. Banyak orang Korea yakin pada arwah kakek moyang serta mencermati ritual. Konfusianisme merupakan metafisika sosial serta politik yang melingkupi adat Korea.

Perayaan Besar

Terdapat 2 hari libur nasional penting di Korea, ialah Hari Tahun Baru( bulan purnama kedua sehabis titik balik mentari di masa dingin) serta Chuseok( bulan purnama kedelapan). Keramaian buat pergelaran ini dirayakan di sekitar pendahulu, serta keluarga.

Kuliner

Makanan Korea didasarkan pada nasi, sayur- mayur, serta daging. Kimchi merupakan persembahan nasional. Kimchi dibuat dari bermacam sayur- mayur yang setelah itu difermentasi serta bisa ditaruh buat durasi yang lama. Banchan merupakan lauknya.

Banchan kerap terbuat dalam jumlah besar serta dihidangkan bersama dengan persembahan penting. Tidak hanya buat mengkonsumsi tiap hari, santapan pula dipakai dalam seremoni, paling utama di acara perkawinan, balik tahun, serta buat meluhurkan kakek moyang.

Keluarga

Keluarga ialah bagian integral dari kerutinan serta kehidupan di Korea Selatan. Perkawinan yang diatur merupakan perihal lazim. Perkawinan dikira bagaikan ritual pancaroba. Perpisahan tidak sering terjalin namun sudah jadi lebih biasa dalam sebagian tahun terakhir. Aluran kakek moyang terdapat di mana- mana. Dengan cara konvensional, putra tertua mewarisiseluruh harta keluarga. Tetapi baru- baru ini diganti serta saat ini sebanding dengan wanita. Anak pria tertua membahu tanggung jawab ekstra buat keluarganya serta ia hendak menjaga orang tuanya di umur berumur mereka.

Rancangan Sosial & Etika Di Korea Selatan

Rancangan Kibun

Kibun merupakan tutur tanpa alih bahasa bahasa Inggris harfiah. Sebutan yang sangat dekat merupakan kebesarhatian, wajah, atmosfer batin, perasaan, ataupun kondisi benak. Bila kalian menyakiti kibun seorang, hingga kalian menyakiti harga diri mereka, menimbulkan mereka kehabisan derajat, serta malu. Ikatan interpersonal Korea bekerja bersumber pada prinsip keseimbangan. Berarti buat melindungi atmosfer rukun serta aman tiap dikala, apalagi bila itu berarti” berdalih untuk kebaikan.

Berarti buat mengenali metode memperhitungkan kondisi kibun orang lain, serta gimana melindungi kibun kalian sendiri pada dikala yang serupa. Dalam bidang usaha, kibun seseorang administrator hendak cacat bila bawahannya tidak membuktikan rasa segan yang layak. Kibun anak buah hendak cacat bila manajernya mengkritiknya di depan biasa. Nunchi merupakan keahlian buat memastikan kibun orang lain dengan memakai mata. Sebab ini merupakan adat di mana keseimbangan sosial amat berarti, sanggup memperhitungkan kondisi benak orang lain amat berarti buat menjaga kibun seorang. Nunchi digapai dengan memandang bahasa badan serta mencermati bunyi suara dan apa yang dibilang.

Penamaan

Di Korea Selatan posisi julukan merupakan kebalikan dari adat Barat. Julukan keluarga bagaikan julukan depan serta julukan asli bagaikan julukan balik. Dikira amat tidak santun buat menyapa orang Korea langsung dengan namanya aslinya. Memanggil mereka wajib mengenakan embel- embel semacam Tuan, Nyonya ataupun dengan memakai kedudukan handal mereka, dan lain- lain.

Perihal-Perihal Yang Tabu Dalam Adat Korea Selatan

  • Jangan menggunakan sepatu kalian di tempat ibadah ataupun rumah orang.
  • Jangan tiba furniture.
  • Tidak Makan ataupun minum di tempat biasa sembari berjalan.
  • Taruh bunda jemari di antara jemari tengah serta jemari telunjuk kalian sembari mengepalkan tangan sebab ini merupakan aksi asusila.
  • Tidak maanfaatkan tinta merah kala menulis pesan. Ini merupakan ikon kematian serta dicadangkan cuma buat menulis nama-nama orang yang telah tewas. Itu dikira sial serta membuktikan kalian berambisi kematian pada sang akseptor.

Baca Juga : 8 Kenyataan Menarik Yang Tidak Banyak Dikenal Warga Kuba